Perubahan Pakaian Wanita Dari Zaman Ke Zaman

Bismillahirrahmaanirrahiim…

Allahumma Sholli ‘ala sayyidina Muhammad, wa’ala alaihi washohbihi wassalim..

Pernah ga kita berpikir kalau wanita itu cepet banget ngikutin arus trend? Cowok juga sih, tapi di sini saya bicarakan khusus untuk kaum Hawa aja. Untuk lebih detailnya lagi mari kita tengok ke berabad-abad lalu lamanya, zaman dulu wanita Eropa berpakaian long dress alias serba panjang. Rok lebar sampe ke bawah, lengan yang panjang, kerah yang menutupi dada dan panjangnya sampe ke leher. Bagus baget kan tu? Cuma sayangnye aje mereka kaga berjilbab, jadi minus dah nilainya di mata Allah. Eiiits…. kenapa saya ngambil contoh dari Negara barat? Soalnya pusat trend yang ada sekarang ya berawal dari sana sih. Sadar atau tidak yang namanya wanita pasti peduli banget sama yang namanya kecantikan, body perfectnya, pakaian modisnya, de el el dah. Ampe suatu zaman pakaian bagus yang saya katakan tadi itu berangsur-angsur berubah sedikit demi sedikit. Hm… yang pasti dan yang tidak lain en tidak bukan adalah atas ide-ide syeitannirojjim yang paling mutakhir beredar di setiap aliran darah para penjahit, para desaigner, en para wanita-wanita pemakainya.

Mulai deh dirombak, pertama-tama si setan ini nyoba ngerubah dengan memperpendek sedikit bagian kerah leher dari long dress wanita Eropa sehingga kelihatanlah auratnya di bagian dada. Contohnya antum-antum semua, anti-anti semua, teman-teman en saudara-saudariku semua yang baca ini bisa lihat di pelem-pelem kartun Cinderella. Nah, setelah program pertama setan dinyatakan sukses, dimulailah program selanjutnya. Dibuat lengan yang pendek sesikut (Baru sesikut!), berhasil? Wuih… banyak peminatnya cuy! Kaga lama setelah entu, dipendekkin lagi dah jadi sebahu gitu deh yang modelnya gelembung-gelembung lucu gimana gitu yang setan tau kalo hal itu yang didemenin ama wanita. Kalau pada kaga tau juga contohnye kayak pegimane (^^v) nah kurang lebih nyang kayak Snow White lah kira-kira.

Selanjutnya, setan bikin mode baru lagi nih, memperpendek rok panjang! Hm… baru selutut dulu sih tapi masih ngegelembung sama kayak model yang rok panjang. Si setan ngebisikin para wanita kalo make yang panjang-panjang entu bikin panas en ribet. Terpatrilah ampe program-program setan selanjutnya en ampe tu setan beranak pinak. Kaga mati ampe sekarang! Setan makin bertambah banyak cuy! Pan Allah udeh ngijinin die-die pade buat ngegodain kite, semane sih iman kita ke Allah? Semane sih kadar keCINTAan kita sama Allah? Begituuuu…. terus ampe hari kiamat. Astaghfirullahhal’adziim… Si setan ketawa-ketawa dah tu ngerayain keberhasilannya. Masa’ kita ngebiarin setan-setan berpesta ria gitu aja? Tapi, sadar ga sadar yang namanya wanita tetep aje selalu pingin tampil modis, tampil seksi, tampil cuantik. Ckckckck… (Geleng-geleng kepala saya jadinya ini mah).

Lanjut! Nah program setan selanjutnya adalah memperketat en mempertipis pakaian wanita! Yang ini kayaknya udah ga zaman lagi make Long Dress. Akhirnya Long Dress dipakai buat acara-acara resmi aja. Tapiii beda versi, long dress-nya jadi super duper extra ketat! Hm… taulah contohnya kayak gimana. Udah ada noh sekarang! Nyang di pake wat iklan pelangsing badan, yang cowok hati-hati nih kudu Ghadul Bashor! Yak elah masih kaga tau juga yak paan tu Ghadul Bashor? Maksudnyah entu JAGA PANDANGAN. Pan dari mata turun ke hati. Udah tau begitu masih aja dah ngelakuin-ngelakuin juga. Hadoooh… kok bisa gitu? Gimana engga orang hawa nafsu yang dipermainkan! Ayo ngaku aja lah!

Oi para pemuda muslimin dan muslimah! ALLAH itu lebih menyukai para pemuda yang berJIHAD di Jalan-NYA loh! Sebelumnya untuk yang udah tau saya mengatakan: ”Alhamdulillah”, tapi yang belum tau ayo dilaksanain, yang belum tau maupun yang udah tau tapi ga mau tau en ga mau ngelaksanain ya sudah, ISLAM itu Indah, ga ada paksaan. Allah menjadikan manusia tu special loh dari pada Malaikat n Jin sampe-sampe Mereka semua disuruh menghormati Nabi Adam sama Allah waktu di Syurga. Kok special? Allah menjadikan kita khalifah di muka bumi ni, menjadikan kita pintar karena di kasi otak wat berpikir. Nah, dari situ Allah ngasi kebebasan, mau ikut ajaran Allah dengan menjadi mukmin yang ga setengah-setengah ISLAM ya terserah, mau jadi kafir atau munafik ya juga terserah. Bagaimanapun pilihan kita TIDAK AKAN mengurangi kekayaan, kehebatan ataupun kekuasaan Allah, sedikit pun ga akan mempengaruhi! Kita berbuat baik sesuai Al-Qur’an dan As-Sunnah ya akan berbalik pengaruhnya untuk diri kita sendiri. Kita berbuat maksiat, ikut-ikutan zaman, nurutin hawa nafsu pun yang merasakan akibatnya ya diri kita sendiri. Ingat, akibatnya ga hanya di dunia, tapi juga di akhirat.

Ada yang bilang hidup itu Cuma sekali, atau masa-masa remaja tu Cuma sekali jadi harus ngerasain yang namanya pacaran. Pacaran = Maksiat, Pacaran = Zina mata + Zina Tangan + Zina Kaki + Zina Mulut + Zina Hati + Zina Khayalan + Zina Pikiran + Lupa sama Allah – Cinta Allah – Cinta Rasulullah SAW, Zina = Dosa, Dosa = Gak Kelihatan tapi tercatat en suatu saat akan dikasi liat, Ampunan = Menyesal + Taubat – Maksiat – Dosa. Setuju ga? Wuih pasti ada yang ga setuju, coba saya tantangin di surat en di ayat berapa Allah merintahin kita wat pacaran? Di hadist Rasulullah Sholallahu ‘Alaihi Wassalam yang manakah yang isinya perintahkan untuk pacaran? Ayo, ada tidak?

Kalau ada, anda adalah orang yang sangat hebat sekali! Dan saya en umat muslim lainnya akan setuju dengan anda. Saya yakin anda tidak akan menemukan perintah pacaran tersebut dalam kitab hebat sepanjang masa yang ga ada orang lain yang bisa bikin tiruannya, yang terbukti ayat-ayatNYA, yang suci en indah kalimat-kalimatNYA ya kan? Sekalipun di hadist Rasulullah SAW yang shohih! (Kok jadi melenceng ke topic pacaran yak? Balik lagi ke topic pembicaraan ah!).

Atau para pemuda Islam yang berpendapat harus ikutan modis biar ga ketinggalan zamanlah, apalah, inilah, itulah. Gaul boleh asal SYAR’I (Sesuai perintah Allah dan RosulNYA). Ingat cuy, ALLAH itu lebih menyukai para pemuda yang berJIHAD di Jalan-NYA. Bukan saya nih yang bilang, tapi Rasulullah Sholallahu ‘Alaihi Wassalam.

Berjihad entu kaga musti ikut perang di medan pertempuran. Kagak bukan gitu! Dalam rangka si setan yang dapet ijin ma ALLAH wat masuk ke dalam peredaran darah di tubuh manusia dengan cara-NYA (Inget! Allah Maha Kuasa Banget Buat ngelakuin apa aja! Jadi jangan heran!) So… Ya kita kudu berperang ngelawan diri kita sendiri DULU!!! Yang dimaksud berperang melawan diri sendiri bukannya mukul-mukulin diri sendiri, itu mah nge-Zholimin diri. Tapi, Kita berperang melawan hawa nafsu yang semakin meronta-ronta dalam diri kita! Subhanallah… Insya Allah kalo mati saat itu juga Wuiiiih… pahala Syahid bisa di dapet!

Balik lagi ke topik pembicaraan. Tadi ampe mane ye? O,iye ampe long dress yang udah ga jadi baju sehari-hari lagi. Nah, ganti nya apa c? ya itu, celana JEANS LEVI’S. Tau kaga nih sejarah celana jeans? Searching dong di Google! (Hehe…) Singkat aja, dulu niatnya dibuat sama si Levi Strauss seorang pemuda penjual pakaian berumur 20 tahun dari Inggris nekad ke California di tahun 1848 di mana Amerika lagi pada gila sama emas. Si Levi ini suka merhatiin para penambang emas yang celananya gampang rusak kalo sedang bekerja. Akhirnya si Levi ni buat celana dengan bahan Genes (makanya sekarang disebut celana jeans) dari Genoa yang ga mudah robek, dengan merek Levi’s.

Padahal dari celana penambang emas ya? Eh, malah jadi celana umum yang dipakai orang-orang diseluruh dunia termasuk Indonesia. Kita orang Indonesia juga salah sih! Main masuk-masukkin aje budaya luar tanpa mikirin dampak negatifnye dulu. Loh kok negative? Celana jeans itu bentuknya di zaman dulu kala agak sedikit ketat dari pinggul sampe betis dan dibikin longgar alias cutbray di bawahnya, nah itu kan jadi memepertontonkan lekukan tubuh wanita yang seharusnya ditutupi. Apalagi, zaman sekarang Hadoooh… makin ketat aja dah modelnya tu celana! Parrah dah! Ngepreeessss banget! Makin seneng aja dah tuh setan karena proyeknya makin sukses.

Heran saya, kalian pada ngikutin zaman yak? Lha? Kalo yang kita ikutin entu bener, kalo kaga? Masa orang-orang ke neraka, kita juga ngikut ke neraka? Rasulullah Salallahu ‘Alaihi Wassalam pernah bersabda: “Kamu akan mengikuti perilaku orang-orang sebelum kamu sejengkal demi sejengkal dan sehasta demi sehasta. Sehingga kalau mereka masuk ke lubang biawak pun kamu ikut memasukinya. Para sahabat lantas bertanya: “Siapa ‘mereka’ yang Baginda maksudkan itu?” Beliau menjawab: “Orang-orang Yahudi dan Nasrani.” (HR. BUKHARI).

Trus, si setan bikin model baru lagi nih dari model pendahulunya (Long Dress wanita Eropa yang serba panjang), dari rok selutut yang sangat longgar, jadi rok mini yang super ketat. Banyak pula peminatnya! Heran saya. Kok mau ya rengekkan hawa nafsu dikabulin. Maksudnya apa coba make baju kayak begitu? Astaghfirullahhal’adziim Ya Allah… ada lagi nih proyek setan berikutnya yang juga udah sukses di pasaran. Apa hayo? Tank Top and kaos super ketat dengan kerah rendah! Liat ja tu iklan-iklan di tipi, atau dilingkungan sekitar kita deh yang kalo ketemu ama artis. Artisnye masya Allah… ngebikin wanita muslimah di Indonesia pada ngikutan make baju seksi berjama’ah! Bukan salah artis juga sih sebenernye, eh tapi bisa dibilang salah juga sih. Ya pokoknya gitu deh! Yang salah pastinya adalah DIRI SENDIRI.

Kenapa ajakan Rasulullah Sholallahu ‘alaihi Wassalam sunnah-sunnahnya pada kaga ada yang mau ngikutin? Kenapa ajakan Allah melalui firman-NYA di surat An-Nuur ayat 31 juga ga dilakuin? Dan kenapa justru trend-trend yang ga sesuai syari’at dipake? Eh, diaplikasikan dengan sangat baik malah!

Sekarang setelah berhasil dengan Jeans ketat si setan bikin ide baru lagi deh. Celana Legging yang sering dipake ibu-ibu waktu senam dijadiin trend baru anak-anak muda en emak-emak zaman sekarang! Masya Allah… Parahnya lagi, saya pernah melihat seorang wanita muslimah yang make jilbab dililitin ke leher, trus pake legging hitam en rok mini setengah paha (Setengah paha!!! >_<), pake sepatu hak tinggi en baju ketat panjang bersama pacarnya di sebuah halte bilangan Depok. Astaghfirullah… Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wassalam pernah bilang kalo nyang modelnye sejenis ini nih yang dibilang berpakaian tapi telanjang. Ini mau dilihat pasangan apa mau dilihat Allah???

Legging… legging… and legging… akan menjadi trendsetter di tahun ini dan juga di tahun mendatang. Memang ada yang berpendapat gini: “Legging itu akan pantas dan enak dipandang mata kalau dipadukan dengan kaos longgar yang panjangnya hampir sepaha.” Lha? Lebih enak dipandang yang mana sih? Yang begitu apa yang berbusana muslimah? Kalau ada yang jawab: “Legging juga pantas kok dipadukan dengan busana muslimah, kan nanti bajunya dibuat panjang sampai lutut.” Lha? Itukan di mata manusia, mau dapat pujian manusia apa pujian dari Allah sih ini? Nanggung-nanggung amat yak nutupin aurat Cuma ampe lutut doang, selebihnya bagian betis akan terlihat jelas, terceplak, terlekuk saking ketatnya bahan legging itu.

Kalau ada yang bilang: “Yak elah! Siapa sih yang merhatiin segitu nafsunya sama bagian betis!” Lha? Emangnya situ tau isi hati en pikiran manusia golongan Adam? Dari teman-teman Adam yang saya pernah tanyakan mayoritas mereka tu demen juga ama betis-betis indah milik kaum Hawa (Jujur juga ya mereka ^^). Mereka sempat menghayalkan gimana kalau betis-betis indah itu tersingkap auratnya, mungkin de el el masih banyak lagi. Begitu saja sudah termasuk zina mata, zina hati, zina pikiran en zina khayalan bukan? Si wanita juga kecipratan dosanya karena tanpa disadari dia telah ‘mengundang’.

Kecuali, legging dijadikan celana di dalam rok panjang wanita muslimah baru diperbolehkan, jangan lupa plus kaos kaki. Ingat lho, aurat wanita muslimah kan dari ujung kepala sampai mata kaki, kecuali wajah en telapak tangan. Duh syaitannirrojiim… sukses nian kalian mengubah umat Islam dalam kesesatan. Teman-teman tau ga? Waktu mereka ngadain rapat antar pemuka-pemuka setan, mereka tuh nyoba cari tau sumber kelemahan iman umat Islam stelah digoda ini-itu ga mempan-mempan juga.

Ya itu, WANITA. Dengan memanfaatkan sifat yang menjadi kelemahan Wanita itulah sumber kekuatan baru bagi si syeitannirrojiim untuk menghancurkan umat Islam agar menjadi pengikutnya di Neraka Jahanam. Ih, mau masuk nereka? Pendaftaran masih dibuka sampai KAPAN PUN! Berhubung Rasulullah Sholallahu ‘Alaihi Wassalam penah bilang kalau di neraka itu penduduknya kebanyakan adalah wanita. Ayo para wanita yang berminat segera ramaikan Neraka sekarang juga!

Rasulullah Sholallahu ‘Alaihi Wassalam pernah bersabda: “Semua umatku masuk syurga kecuali orang yang menolaknya. Mendengar sabda tersebut para sahabat bertanya: “Siapa orang yang menolak itu Ya Rasulullah?” Rasulullah Sholallahu ‘Alaihi Wassalam menjawab: “Orang yang menentang (perintah dan larangan)ku adalah orang yang menolak masuk syurga.” (HR. AL-BUKHARI).

Masya Allah… kalau zaman sekarang legging sudah meraja lela, gimana zaman-zaman berikutnya ya? Sudah kebayang! Pasti lebih parrah! Lebih ketat lagi, lebih pendek lagi, lebih tipis lagi…! pakaian senam ja mau dijadiin pakaian sehari-hari. Bisa-bisa bikini bakalan ngetrend nih di zaman-zaman selanjutnya. Na’udzubillahi mindzalik Ya Allah… Iiiiiih…. >_<”

Sebagaimana sabda Rasulullah Sholallahu ‘Alaihi Wassalam: “ Di antara tanda-tanda kiamat adalah, ilmu yang terangkat, kebodohan menjadi dominan, arak (yang memabukkan) menjadi minuman yang biasa, zina (Nah, ini dia nih!) dilakukan TERANG-TERANGAN, Wanita berlipat banyak, dan laki-laki berkurang sehingga lima puluh orang wanita berbanding seorang pria.” (HR. AL-BUKHARI).

“Demi yang jiwa Muhammad dalam genggaman-NYA. Tiada tiba kiamat melainkan telah merata dan merajalela dengan terang-terangan segala perbuatan MESUM dan KEJI, Pemutusan hubungan kekeluargaan, beretika buruk dengan tetangga, orang yang jujur (amanat) dituduh berkhianat dan orang yang khianat diberi amanat (atau dipercaya, contohnya udah jelas! Para Pejabat yang Koruptor de el el).” (HR. AL-HAKIM).

Hadist ini sudah amat sangat jelas sekali lho. Rasulullah Shallahu ‘alaihi Wassalam udah wanti-wanti dari dulu buat umat tercintanya di zaman kita ini. Udah bener-bener meraja lela dah apa yang disebutin Beliau di HR.AL-HAKIM ini.

Segini dulu deh, nanti kalau saya paparkan lagi bisa-bisa keluar dari tema. Lain waktu kalau saya ada waktu, akan saya lanjutkan lagi. Salam Sejahtera, Salam Keselamatan, dan Salam Damai dari hamba Allah yang penuh dosa.

Allahumma Sholli ‘ala sayyidina Muhammad, Wa ‘ala alaihi washohbihi wassalim.

Wa billahi taufiq wal hidayah, Wassalammu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh…

About these ads